Senin, 25 Juli 2011

Magic Kaito



Magic Kaito (bahasa jepang:まじっく快斗 Majikku Kaito) adalah salah satu buku tankobuon karya Gosho Aoyama, yang dibuat sebelum Detective Conan (Meitantei Conan). Tokoh utama dalam seri ini adalah seorang remaja bernama Kaito Kuroba yang menggantikan peran ayahnya sebagai Kaito Kid.

Magic Kaito menceritakan tentang misi petualangan seorang anak yang bernama Kaito Kuroba (Kaito Kid) dimana dalam kesehariannya adalah seorang anak yang cukup nakal dan selalu membuat kekacauan namun ia juga merupakan anak yang sangat pintar dan berbakat dalam bidang sulap.

Kaito Kid Si Pencuri Hantu (penyamaran dari Kaito Kuroba) adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, tetapi tujuan sebenarnya adalah mencari sebuah batu (batu Pandora/batu keabadian).

Kaito Kid Si Pencuri Hantu yang mencuri batu berlian untuk mengetahui dalang dari pembunuh ayahnya. Sebelum Ia melakukan sebuah aksi pencurian selalu diawali dengan memberikan suatu petunjuk dan peringatan kepada kepolisian yang ditangani oleh inspektur Ginzo Nakamori, namun setelah ia berhasil mendapatkan barang curiannya ia selalu mengembalikan barang tersebut selama barang itu bukan berlian yang membuat ayahnya terbunuh.

Kid selalu mengenakan setelan jas berwarna putih dari sutera, kacamata tunggal di sebelah mata kanannya, dan sering terbang menggunakan gantole layang dibalik jubah putihnya. Wajah aslinya mirip dengan Shinichi Kudo.

Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun ada beberapa orang misalnya Saguru Hakuba, Shinichi Kudo, dan seorang teman wanita sekelasnya yang juga merupakan penyihir Aoko Nakamori adalah anak dari inspektur Ginzo Nakamori, kadang bisa merasakan keberadaannya. Kid sering digambarkan sesekali beradu kepintaran dengan Shinichi Kodo (atau Conan Edogawa). Tokoh Kaito Kid juga sering muncul dalam beberapa seri petualangan Detective Conan.

0 komentar:

Posting Komentar